Kamu bukan orang yang aku mau

Setelah hampir 2 Tahun jadi blogger murtad dan akhirnya sekarang aku punya kegelisahan, aku akhir-akhir ini terlalu fokus sama kerjaan formal bikin aku malas berkarya lewat tulisan, eh ga ding emang lagi ga ada ide aja mau nulis, aku bisa nulis kalo pas patah hati aja.

"Carilah orang yang kamu butuh , bukan yang kamu mau. Kamu bisa bosan dengan apa yang kamu mau tapi ga bisa lepas dari apa yang kamu butuh" . Ini salah satu kalimat yang sering menjadi patokanku dalam mencari pasangan. Sebagai orang yang introvert dan malas bergaul sama orang baru kadang aku bingung gimana mau PDKT dengan lawan jenis. Mau chat malu, ga chat PDKT ga maju , passifnya sikapmu membunuhku....

Sebelum nulis tulisan ini, aku kemarin abis brainstroming ide karena aku mau buka usaha sama salah satu temen yang cukup aku percaya, sebut aja Surti namanya. Aku sibuk curhat tentang milestone apa yang lagi aku kerjain dan udah sampai mana tahapan yang aku kerjain sama pusing mikir gimana caranya cari uang mau bangun kantor sendiri sedangkan Surti asik curhat abis nolakin banyak cowo yang deketin dia. Emang kurang ajar nih anak

Surti ini tipikal cewe kekinian jaman now , cakep, fashionista, giginya di vaneer walaupun bolong 3 di depan dan punya panu di jidat yang ditutupin pake make up. Banyak banget cowo yang ngejer dia pokoknya , tiap menit ada aja yang chat dia, sampe dia bikin story tentang ayamnya lagi operasi caesar karna bayi ayamnya nyungsang masih banyak juga yang modus chat godain dia tapi walaupun banyak yang godain dan perhatian sama dia tetep aja dia ngeluh "kok ga ada yang perhatian ya sama aku". 

Surti cerita kalo ada salah satu temen dia - namanya Ujang - yang cukup intensif chattingan sama dia. Ujang anaknya baik, rajin cuci tangan dan juga rajin menabung. Pokoknya goodboy banget lah. Ujang sering banget ngasih perhatian langsung melalui tindakan bukan melalui perkataan doang. Bukan kayak cowo-cowo yang sering chat Surti cuma nanyain "Apa kabar?" , "Lagi apa?", "Sudah makan?", "Beraknya keras ato lancar?" 

Ketika istirahat siang Ujang sering banget nganterin makan siang Surti walaupun cuma KFC diskon yang kulit ayamnya udah ilang. Ujang juga yang nemenin Surti berobat kalo dia sakit dan juga Ujang ga pernah lupa beliin Kiranti kalo Surti PMS ...  Tapi sebaik apapun Ujang , Surti malah 'risih' dengan kebaikan Ujang, karna apa ?  Jawabannya simple . "dia bukan tipeku". Iya emang Ujang ga begitu menarik secara penampilan. Tiap hari pakai baju Partai, Rambut belah lima pakai minyak jelanta buat gantiin pomade, dan suka ngelap ingus pake tangan oranglain. Emang tak ada gading yang tak marten. eh yang tak retak maksudnya...

Dikarenakan sudah kenal lama sama Surti, Ujang mencoba mengutarakan perasaannya tapi sayangnya itu waktu yang ga tepat karna saat itu Surti lagi PMS dan mood swing banget.

Surti :  Kenapa sih ga ada orang yang ngertiin aku jang?
Ujang : Tenang aja ti, kan aku selalu coba ngertiin kamu, kamu ga sarapan aku beliin, kamu mau kemana aku anterin, kamu berak aku cebokin ...
Surti : Ohh Pamrih nih ceritanya jang?
Ujang : Ga kok ti...
Surti : Masih ada ga sih di dunia ini orang yang tulus jang dan kenapa aku disakitin orang terus?
Ujang : Ada ti, yang nyanyi lagu Gajah ... "Jawab Ujang kikuk"
Surti : Bukan itu bego ...
Ujang : Ti.. Gini lho .. Aku kan ga pernah nyakitin kamu, bukankah aku selalu berusaha ada saat kamu abis disakitin sama orang yang kamu harapin ?
Surti : Ini beda jang... Kenapa orang yang baik sama aku bukan orang yang aku mau?
Ujang : Ohh yaudah kalo gitu maaf ya ti kalo aku ga bisa jadi apa yang kamu mau tapi jika kamu butuh aku selalu ada ..

Habis percakapan itu Ujang pulang naik sepeda roda tiganya sambil mengelap ingusnya ..

Setelah mendengar semua curhat sesat dari Surti , aku agak migren dikit, ntah Surti yang bego ga bisa nerima pundak Ujang atau Ujang yang terlalu bego menawarkan pundak . Tapi karena hal itu aku sedikit banyak belajar, kadang saat ini kita punya beban lalu ada orang yang memberikan pundak dan kita abaikan, saat hati lagi sedih dan ada orang yang menghampiri kita malah tidak pernah peduli tapi kenapa saat ingin bahagia bersama orang lain , orangnya bukan kamu ..
  


No comments:

Post a Comment

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive