Friendship or Friendshit?




Dari kamu aku jadi belajar : Hidup tanpa punya apa-apa memang pedih , tapi lebih pedih lagi kalo hidup tanpa punya siapa-siapa, Terima Kasih . Quote by shitlicious

Sebelumnya gue minta maaf , karna sejak bulan Juni gue beneran vakum nulis blog , dan di postingan sebelumnya gue ngebahas tentang Long Distance Friendship. Alhamdulillah bulan september kemarin gue lagi ada rezeki dan bisa liburan ke Semarang sekaligus ketemu temen mas Ryo , temen yang gue ceritain di postingan sebelumnya , Oia sebelum gue ketemu sama mas Ryo, gue ngalamin kejadian konyol .

Pertama , Karena gue nginep di rumah saudara di daerah Boja di Kota Semarang gue ga ada satupun orang yang gue kenal,  nekat aja main ke kotanya . Lalu tanpa sadar gue lupa ambil duit di ATM sebelum berangkat ke kota, dan gue nekat lagi tanpa sadar makan di warteg sepuasnya tanpa mikir mau bayar pake apa , tapi Alhamdulillah ada duit 10Ribu terselip di kantong celana dan cukup buat bayar makan di warteg.   Dan lebih begonya lagi gue pas bayar ke mbak-mbak yang jaga warteg pake logat daerah gue. 

" Mbak , berapo semuanyo . Arthessnya sikok yo " . Oia Arthess itu maksudnya Air Mineral , itu salah satu merk Air Mineral di Jambi

" Arthess kui opo mas? " Mbak-mbaknya bingung

" Ini lho mbak , Air minumnya "

" Ohh tak kirain apa mas " 

 Oia Ini sedikit hasil foto selama gue di Semarang  




                                             Maklum Pake Kamera HP Biasa Jadi Jelek Hasilnya


Dari mas Ryo , gue merasakan suatu hal yang ga pernah gue rasain bersama temen-temen gue yang tiap hari terkadang gue jumpai . Mungkin karna emang perbedaan budaya daerah kami berbeda . Walaupun gue cuma sekali ketemu sama dia , gue seneng banget karna ga cuma di ajak jalan-jalan , dikenali sama temen-temennya , ngeliat aktifitasnya dan juga asyiknya dia sama komunitas club bola favoritnya. Dan yang paling gue bahagia, gue juga "diterima" dengan baik juga dengan keluarganya ketika bertamu.  Jujur gue ga pernah numpang makan , bahkan menginap di rumah orang yang ga pernah gue kenal , tapi ga tau kenapa pas gue dirumahnya gue ngerasa seperti udah kenal lama banget sama dia . Terima Kasih banyak mas . Besok kalo nikah pasti aku datang kok Hhehe

Kembali lagi ke topik yang pingin gue bahas tentang Friendship dan Friendshit . Menurut gue , Friendship itu "Ketika kita memiliki teman berbagi saat suka dan duka , dan juga kita bisa menikmati seharian kegiatan apapun sama teman kita tanpa ada rasa malu , jijik dan juga tanpa melirik gadget tiap detik". 

Dan juga menurut gue Friendshit itu " Ketika teman butuh kita, dia datang ke kita , tapi pas dia ga butuh , mungkin kita cuma anggap dia Alien dari Planet Namek " .  Selama gue punya banyak temen , ini IMHO gue mengenai yang mana Friendship , yang mana Friendshit


1. Datang cuma buat Hutang



Untuk masalah ini gue udah puas banget ngalaminnya . Kadang gue ga tegaan sama temen yang susah , soalnya gue juga pernah ngerasain kena jebak sama temen gegara MLM laknat ketika tamat sekolah gue sampe rela kehilangan tabungan-tabungan yang gue tabung dan saat itu gue ga ada uang banget buat kebutuhan buat kuliah . Alhasil gue bisa dapat pinjaman dari salah satu keluarga gue dan gue bersyukur banget dipinjemin . Kalo ga mungkin gue bisa memutilasi kaki gue sendiri buat makan. Walaupun dengan keluarga , gue inget pesan dari bokap " Uang itu jahat , bisa jadi pembunuh . Hati-hati sama Uang" . 

Gimana cara gue bayar hutang?  Demi nama baik, gue rela kuliah sambil kerja, bukan kerja enak tapi jadi Tukang Bersih-Bersih di kantor deket rumah gue . Padahal kampus gue deket sama tempat gue kerja . gue malu? Ngga . Rasa bangga gue buat nyari duit halal untuk bayar hutang lebih tinggi dari rasa malu gue . Dan Alhamdulillah hutang gue udah lunas  .

Tapi ketika gue nyoba berbaik hati sama temen buat ngehutangin dia apa yang gue dapat? Rasa SAKIT. Bukan sakit karna UANG gue hilang . Tapi Rasa KEPERCAYAAN gue hilang . Dan satu persatu temen gue pada Amnesia .. Gue lebih ngehargai kalo mereka jujur misal belum bisa bayar . Daripada malah diem aja .  Gue tau rasanya pernah ga ada duit jadi gue ngga mau nagih temen , tapi temen yang di hutangin malah santai santai aja dan lebih parah kalo di sosial media PAMER . Rasanya pingin gue screenshoot hasil sms dan chatnya terus gue kirim ke Timelinenya . Kan Kampret 

2. Jika di Traktir baru datang

Hal ini lebih menyebalkan daripada lagi asik-asik PDKT sama gebetan , dan udah tinggal mau ditembak, ehh ternyata gebetan udah ada pacar . Rasanya pingin makan paha sapi . Ketika lu ada acara yang penting misalnya ada nenek-nenek melahirkan sebelah rumah kalian trus pingin ngajak temen buat jenguk nenek tersebut , ehh temen lu alasan ini itu . Mulai dari ga bisa , ada urusan kuliah sampe alasan mau kursus bonding bulu ketek . Padahal kalian tau kalau dia free saat itu .

Tapi kali lu ngajak dia makan bareng , atau traktir . Pasti cepet banget responnya . Kalo bisa sesekali kerjain aja . Contohnya , kalian ajak makan di kafe mewah tapi via chat ya , bilang aja kalian udah di lokasi tapi lagi eek di WC. Trus kalian suruh pesen makan sepuasnya, lalu chat ga usah di balas . Biarin aja





3. Ketika butuh sok baik , Pas ga butuh kemana?


Ini paling malas banget buat gue jelasin . You know lah

Oke . Pesan gue buat postingan kali ini kalo bisa carilah temen yang mengerti kebutuhan lo dan juga sebaliknya . Jadi ketika sama-sama dapat masalah bisa saling bantu , dan juga misal kalian lagi seneng bisa sama-sama . Berteman boleh sama siapa aja , tapi harus bisa kasih batasan-batasan nya . Kalo bisa carilah sahabat . Walaupun satu tapi untuk selamanya . 

Jika ada yang mau share pengalaman tentang pertamanan . Tulis di komentar Yakk

2 comments:

  1. Menarik gays .. trus explore .. GODBLESS .. cepat dpat jodoh .. masak udah 2016 tahun kamu msh jomblo ..

    ReplyDelete
  2. Anjayy . Blm apa" udah kena skak

    ReplyDelete

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive