Cara hemat jalan bareng gebetan





Beberapa hari kemarin , gue lagi banyak banget dapat job tambahan , mulai dari fotoin orang wedding , ngebantu temen nyuting acara perkumpulan komunitas yang ada di kota gue , sampe - sampe gue lupa mau ngeblog kek kemarin . Tapi tenang aja kok , gue bakalan aktif lagi ngeblog . Karna gue yakin Apapun yang kita lakukan dengan ikhlas akan ada "hasilnya".

Alhasil selama gue banyak dapat job , gue kadang sering begadang ga jelas , ga tau kenapa , ya mungkin "beban pikiran" di kepala udah numpuk dan yang gue butuhin ya refreshing sama temen atau calon mantan gebetan . jujur aja , walaupun gue kadang lagi kebanjiran job , keadaan finansial keuangan kas negara pun pas-pasan . Itupun cuma cukup buat jajan batagor di kampus sekaligus ngemil obat maag . Maklum aja selama begadang gue hobbi banget makan mie instan di remukin , ya di remukin sama mantan


Banyak sohib gue yang kadang kalo lagi jalan sama pacarnya pulangnya pada "ngeluh" , mulai dari ga ada bensin , ngutang di warteg pas makan , sampe ada temen gue yang ngejual roda motornya cuma buat ngajak pacarnya nonton di bioskop . Yaahh sebenernya sih untuk jalan bareng sama pasangan ga perlu "ngeluarin duit secara brutal" . Jaman gue sekolah waktu pdkt sama mantan calon gebetan ga begitu "boros" kok . Karna selalu bilang ke dia " Bukannya gue ga mau ngeluarin duit secara brutal ke elu , tapi coba aja lu rasain ketika lu bisa ngelakuin hal yang biasa bersama orang yang spesial , hal itu akan terasa luar biasa "  

Jadi gimana hidd biar pas jalan sama gebetan gue bisa hemat???

1. Ajak nonton bola bareng 


Nonton bola bareng itu asik lho , apalagi kalo pasangan lu juga "ngerti" bola . Pake jersey bola couple , teriak dukung tim favorit , terus pas tim lu nyetak gol lu bisa berpelukan kayak teletubies . Romantis kan? Paling lu cuma modal minum aja di cafe yang ngadain acara nobar , ibarat pepatah 'sambil menyelam minum coffee bareng pacar'


2. "Silahturahmi" kerumahnya



Ada sohib deket gue , sebut aja Ujang, gue akui dia seorang pria gentle yang pernah gue jadiin temen . Dia selalu bilang ke gue " Jika lu mau dapatin hati gebetan lu, lu harus dapatin hati ortunya" . lalu gue jawab "emang lu mau pacaran sama bokapnya Surti ya jang" . Dia pun menjawab . Bukan gitu hidd , walaupun lu cuma bawa martabak kerumah gebetan lu , ortunya nanti bakalan jauh "ngehargai" hasil usaha lu untuk ngedeketin gebetan . Dan ortunya juga bakalan percaya ke elu kalo anaknya berada di tangan yang tepat. Selain lu bisa deket sama gebetan , lu juga bisa deket dengan calon mertua . calon mertua ya . cieee ' calon '

3. Keliling "bego" muterin kota

Sabtu siang setelah pulang kerja , Ujang langsung ngirim BBM ke Surti " Bebh , jangan lupa dandan yang cantik ya . nanti sore aku jemput dirumah " . Surti pun senang mungkin dia berpikir Ujang bakalan ngajakin dia shopping ke mall atau nonton bioskop sambil ngemilin upil . Ternyata ngga . Ujang hanya mengajak Surti untuk jalan-jalan muterin kota sampe bego. Selain muterin kota dengan motor Ujang juga mengajak Surti bercanda gurau . sangking asiknya liur Ujang pun menetes ke muka Surti , Surti kena penyakit kusta . Romantis abis  


4.  Hunting foto 





Ini adalah hal paling gue suka kalo lagi jalan sama gebetan , selain hemat biaya , gue juga bisa melatih kemampuan gue dalam belajar Photography . Ga ada hal yang lebih asik bisa berlama lamaan sama gebetan sambil menikmati "indahnya" ciptaan Tuhan yang Maha Sempurna . Ohya jangan lupa sesudah hunting foto , beliin aja es yang di pinggir jalan . buat jaga jaga aja kalo doi haus , kalo ga haus ga usah beliin . #HidupHemat



5. Jogging pagi 





Selain jalan jalan 'bego' pake motor , alternatif paling ampuh untuk lebih 'brutal' lagi hemat biaya ya cuma jogging pagi , selain sehat jogging juga bikin biaya jalan sama gebetan jadi sangat minim banget , cuma modal air mineral , lu bisa bareng si doi berjam - jam . Nah ada juga saran dari gue biar lu terhindari dari kalimat " Yuk, Sarapan" . Bilang aja lu lagi ga makan karna diet . Si doi pasti bakalan pacaran sama tukang bubur di dekat sekitaran lu jogging.

Okeyy . menurut gue "hemat" itu bukan berarti lu harus "pelit" juga ke gebetan , ada kalanya sesekali kita "royal" terhadap pasangan . Toh selama itu bisa bikin kita nyaman bersama doi , Why Not ? Okeee sekiranya ada yang mau nambahin pengalaman ataupun tips lagi untuk lebih hemat saat jalan sama pasangan . Ditunggu dikomentar yakkkk 

4 comments:

  1. hmmmm kayanya boleh juga nih kalo dipraktekin untung2 bisa hemat hehehe

    ReplyDelete
  2. boleh lah di praktekin
    Ga Banyak Biaya Tapi Puas :v :3 :D
    Nice Post

    ReplyDelete
  3. thank nih tips nya berguna juga , jadi bisa hemat

    ReplyDelete
  4. bisa di praktekin ni gan hahai

    ReplyDelete

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive