Beberapa penyebab seseorang gagal jadian





Malam tahun baru kemarin ini adalah malam termiris yang pernah gue alami , sebenernya gue dapat lumayan banyak hari libur dari kantor , tapi ngga buat kuliah , gue harus kuliah dan itu pun cuma sehari dan kejepit pula harinya , sakit !! . Banyak planning tahun baru kali ini yang gue cancel semua , mulai dari liburan ke luar kota , rafting, sampe gue juga gagal main petasan bareng Ariana Grande. Alhasil selama malam tahun baru gue sibuk ngebenerin komputer sambil minum susu sampe mabok  , Ga cukup dengan itu , pas gue mencoba refreshing buka sosial media gue ngga sengaja jadi korban curhatan sesat temen gue , sebut aja Ujang namanya .




                                                                           Pria Sejati selalu minum susu

" PING !! ... PING !! .. PING !! " Gilakk Ujang ngeping Facebook gue

" Ada apa jang , ga jualan petasan jang? "

" Ngga hid.. gue cuma mau pastiin lu ada kuota internet apa ngga hhehe " Mungkin dia lagi pasang tampang kampret sambil ngetik

" Iya gue lagi ada kuota jang , eiitt bentar , gue mencium bakalan ada hal kampret yang bakal gue alami "

" Ngga ngga .. santai aja bro . Gue lagi baik hati nih . Lu udah makan? udah sarapan ? "

" Sarapan udah lah bego , ini jam berapa coba lu liat jam ... !! Lo mau ngajak gue keluar malam ini ? Ayoo tapi lu bandarin gue makan malam ? Gimana deal? "

" Oke hidd Deal . 5 menit lagi gue kerumah "

** 5 Menit kemudian **

" HIDDDD " Si Ujang kampret teriak teriak bego depan rumah gue

" Oiit bisa ngga teriak teriak ga kampret " Gue bukain dia pintu

" Hidd gue mau ngomong "

" Hah? Apee ? Bentar - bentar .. kita ngobrol diluar aja . Rumah gue lagi angker Jang . ada nyamuk mati tadi keracunan , gue takut di hantuin " Gue alasan biar bisa ditraktir Ujang

" Seriusss bro? Yowesss ayo "


Alhasil selama perjalanan , telinga gue terpaksa harus menahan curhatan Ujang mengenai Surti gebetannya . Mulai dari Surti yang belum bisa Move On dari mantannya , Surti doyan makan bubur pake tangan dan juga dia cerita kalo Surti suka ngemil tisue WC . Gue pun cuma bisa meng-iyakan aja apa yang Ujang obrolin . Ga lama kemudian kami sampe ke tempat makan kaki 2 di deket rumah gue .  Sebelum gue dan Ujang turun , dia ngecek tangki motornya dan ternyata bensinnya sekarat .

" Hiddd , lu duluan aja , pesen apa yang lu mau . gue samaan aja, gue mau ke SPBU dulu bensin gue abis " Kata Ujang

" Ngga coy , gue lagi ga bawa dompet , kalopun bawa dompet gue juga lagi ga ada duitnya , nanti aja lu isi bensiinnya . gue tau akal kampret lu mau ngerjain gue kan? "

" Hhahah sialan lu tau aja " Dia mulai nunjukin muka kampretnya

" Tau lah bego ,  lu ga bisa ngejebak gue 2 kali , cukup kemarin gue gadai sepatu futsall buat makan gegara lu kampret  "

" Hahaha Sorry hidd , yaudah pesen aja apa yang lu mau "

Ngga lama kami duduk ditempat itu , gue sibuk pesan makanan sebanyak mungkin , dan Ujang sibuk nungguin balasan BBM dari Surti , gue sih sebenernya kasihan sama Ujang, sebenernya dia tipikal anak yang baik , polos , ga neko-neko. Saking polosnya dia ga bisa bedain Rok SD sama Hot Pants. Setelah kami pesan makanan gue makan dengan brutal dan Ujang melongo doang karna BBMnya ga dibalas Surti , dan ternyata Surti udah tidur duluan

" Hid gue bisa mau ngomong serius hid , gue butuh saran kampret lu . gue tau saran lu ga ada yang bener , jadi gue mau denger semua saran lu trus gue lakuin hal yang sebaliknya dari saran lu " Ucap Ujang sambil jilatin piring makanan

" Tentang PDKT lu ama Surti ? Iya gue tau udah kasusnya "

" Nah itu hiddd , gue bingung nih. Padahal bukannya gue songong ya hid , gue kalo di bandingin dengan Slamet mantannya Surti masih medingan gue , kenapa ya Surti masih milih dia , padahal mereka udah ga sama-sama lagi , tapi masih berhubungan ya? "

" Gini ya jang gue tanya ke lu , apa sih usaha termaksimal lu untuk coba bikin Surti nyaman dan nganggap lu ada dan bisa menjadi 'sosok pasangan' . " Kata gue sambil aduk-aduk es dalam gelas

" Tiap hari misalnya pas pagi gue nyapa dia 'Pagi Surti' kalo siang , sore malam gue juga lakuin hal yang sama hidd . Kadang gue nyoba nelpon dia pas dia istirahat kerja buat ngingetin makan , gue juga sering banget nawarin dia buat nonton bareng di bioskop . Tapi ga ada satupun balasan dari dia hid . aku kudu piye? "

" Gini ya jang , sebelumnya gue mau ngucapin terima kasih banget buat makan tengah malamnya lu udah traktir gue dan juga gue mau minta maaf kalo saran gue nanti bakal bikin lu putus asa memperjuangi Surti atau malah sebaliknya "

" Maksudnya hid " Ujang naikin alisnya

" Menurut gue semua hal yang lu coba buat deketin Surti itu salah banget jang , karna apa? Point pertama mungkin maksud lu mau baik buat nyapa Surti pagi siang malam . Tapi apa menurut Surti itu kebutuhannya ? Ngga jang . Mungkin aja itu cuma bikin "ganggu" dia aja . Yang kedua lu nelpon dia buat ngingetin dia makan ?  Itu juga salah jang . Kalo cuma ngingetin makan , anak TK pun juga tau jang kalo jam istirahat itu waktunya untuk istirahat dan makan , makanya dia ngga begitu ngeladeni lu , coba lu kejar dia ke kantornya sambil bawa makanan atau ngajak makan bareng pasti dia lebih ngehargain usaha lu . Yang ketiga ? lu sibuk ngajakin dia pergi atau nonton itu juga salah , mungkin dia capek jang , lu tau sendiri dia paginya kerja dan sorenya dia kuliah . Mungkin pas dia punya waktu free yang dia butuhin istirahat dirumah , saran gue coba lu main aja kerumahnya sekalian kenal dengan ortunya lebih dalam" Jawab gue

" Ga nyangka hid saran lu lumayan masuk akal juga , ga kepikiran gue.  Btw thanks hid saran lu , nanti gue coba lagi buat deketin Surti "

" Oke dude , gue yakin lu bisa kok . "

Dari obrolan absurd di atas , sebenernya itu kasus ga penting banget , mending kalian skip aja bacanya . Nah kali ini gue mau ngebahas apa aja sih penyebab kita bisa gagal jadian sama gebetan walaupun udah PDKT mulai dari zaman Firaun sampe zaman Batu Akik ngetrend lagi . Kenapa gue mau bahas ini ? soalnya gue juga pernah ngalaminnya . Yaudah yuk mari simak penyebabnya gaes :


1. Penampilan Fisik



Kesan pada pandangan pertama terkadang bisa menjadi tolak ukur penilaian orang lain terhadap kita . So sebelum mau mencoba PDKT dengan lawan jenis , lebih baik kita mencoba "koreksi ulang" penampilan , sikap prilaku . Kalo bisa sih saran gue biar lebih aman biar lebih dapat kesan baik dari calon gebetan dan juga calon mertua kita harus sopan , berpakaian rapi dan juga bawa "buah tangan" kalo kerumah target . Ngga seperti temen gue Ujang , udah tau mau ke tempat Surti gebetannya bukannya berpenampilan menarik , malah pake baju kumal abis main bola bareng gue , celana robek , rambut belah lima trus ingus berceceran . Gaul


2. Membosankan


Pernah ngga kalian lagi jalan bareng gebetan lalu tiba-tiba nongkrong di caffe dan selama nongkrong keadaan hening seperti ini

Ujang : " Caffenya rame ya Ti "

Surti : " Iya Jang rame "

*5 Menit Kemudian*

Ujang : " Kaki kamu ternyata ada dua ya Ti , hhehe "

Surti " Iya Jang "

* 2 Jam Kemudian *

Ujang : " Surti , kamu udah makan siang? "

Surti : " Ini gue lagi makan siang sama elu bego " 

* Percakapannya gitu trus sampe gue udah lulus kuliah * 


Bosan adalah penyebab yang cukup ampuh buat bikin status calon gebetan kita menjadi calon mantan gebetan . Kenapa gitu ? karna dia mugnkin berpikir kalian ga menarik , bukan kriterianya , serba kurang terus mungkin di mata dia . Paling kalopun bertahan PDKT nya pas kalian mau nembak si doi paling jawab kalimatnya gini

Ujang : " Surti , kita udah lama kenal , kamu mau ga jadi teman hidupku "

Surti : " Akhirnya kamu ngomong ini juga Jang , aku udah lama nunggu kamu ngomong ini , Akhirnya aku bisa nolak kamu juga , udah jangan ganggu aku dulu ya . Kata mama aku kudu fokus kuliah dulu , biar pinter dan juga biar ga dapat pasangan kayak kamu "

*Jleb

3. Ngga ada yang "spesial"

"Kalau mau bisa dikenal oleh siapa aja , kamu harus bisa apa aja"

Itu adalah kalimat yang selalu gue tanam dikepala gue agar gue bisa menjadi pribadi yang lebih baik . Seenggaknya walaupun gue dalam pelajaran teori selalu tidur kalo di kampus , seenggaknya ketika gue dibutuhkan oleh orang lain gue bisa ngelakuinnya.


Bingung? gue juga sih . 


Misalnya gini . si Surti gebetan Ujang tipikal remaja gaul abis . Hobinya denger lagu pake headset sambil mainan gitar, semua list lagunya liriknya inggris semua . Beda sama Ujang , yang dia tau tentang musik cuma lagu dangdut koplo . Nah coba aja Ujang sedikit "ngerti" tentang musik ataupun alat musik pasti dia bisa sering jalan bareng Surti , entah itu nyanyi lagu bareng , main gitar bareng atau jilatin senar gitar bareng  . Intinya gini , kita harus punya skill yang menonjol dalam diri kita agar kita bisa dilihat oleh orang lain .


4. Gebetan belum Move On



Dapat gebetan yang udah sesuai kriteria fisik : Wanita , kaki dua , ga ada jakun , kalo makan mie pake sendok garpu . karakter : cocok 100% . Tapi belum move on ? Ibarat dapat undian dari operator ehh pas di cek webnya pake web abal-abal . Nyesek ? Iya . Kok tau ? Pengalaman pribadi soalnya

Gue pernah dapat kenalan dari temen gue di kampus . Jujur secara fisik , karakter dan juga "syarat dari emak" udah terpenuhi semua oleh dia . Selama PDKT lancar aja , sering nonton bareng , sering chattingan , dan semua obrolan yang kami lakuin ngga ada yang garing . dia juga udah gue jadiin motivasi gue biar lebih baik lagi . Alhasil karna iseng gue stalking doi . Ehh ternyata dia "belum move on" dari mantannya dan mantannya pun masih ngejer dia , dan si doi masih "nerima" mantannya . Gue ? Jilatin kloset jamban

Bukannya gue nyerah sih buat ngejer doi , berkat doi juga gue yang dulunya "luntang lantung" sekarang seenggaknya bisa memenuhi kebutuhan gue sendiri bahkan lebih baik dari sebelumnya . Tapi gue punya prinsip gini : Gue ngga mau "ganggu" kepunyaan orang lain karna gue paling ngga suka hal apapun yang gue punya di ganggu orang lain.  Akhirnya gue stop dulu ngejer doi sampe sekarang . Mungkin suatu saat gue mampu menulis lebih baik lagi , gue pingin tulis semua hal tentang doi kenapa gue berusaha belajar lebih baik lagi untuk hidup gue.

              

Itulah beberapa hal yang kali ini gue bahas tentang kenapa sih bisa gagal jadian sama gebetan walaupun udah lama deket , udah sering jalan bareng , udah sering beliin kiranti tiap bulan tapi ngga jadian juga . Kalo ada dari kalian yang mau share atau nambahin . Tulis di komentar yak . . . .             

3 comments:

  1. tips nih gan, kalo doi bilang "aku mau fokus belajar dulu"
    Agan jawab gini, "Aku bisa kok jadi temen belajar kamu, nemenin kamu sama dosen,ke pustaka dan lain lain." bilang dengan gaya yang :cool ya gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang paling ane takut dia jawab gini bro " Kita oom dan ponakan aja ya " nyesek dari kakak adek hahaha

      Delete
  2. gan tips cepet kaya ad nggak kan :S

    ReplyDelete

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive