Poligami di komputer





Beberapa waktu yang lalu gue ngalamin hal yang lebih ngebetein dari ga ada pasangan , yaitu laptop gue "tewas" secara memilukan , kondisinya hidup tapi ga nampil ke layar, pas gue coba bongkar dan mau gue perbaiki sendiri , ternyata chipset laptop gue putus jalurnya karna overheating, alhasil gue nangis dibawah jemuran. Mana lagi gue lagi sibuk-sibuknya ngerjain tugas akhir semester dari kampus . Sebenernya dirumah juga gue ada komputer tapi sistem opeasinya Mac , dan masalahnya tugas kampus gue semuanya tentang bikin program otomatis gue membutuhkan sistem Windows .


Kita bakal lebih kreatif jika kita dalam keadaan terdesak . Itu yang gue rasakan saat gue lagi pusing mau coba cari pinjaman laptop ketemen . gue sadar kalo mau minjem gue ga bisa seenak jidat gue sembarang install applikasi yang gue butuhin . dan gue coba join di grub tentang komputer di FB dan ada salah satu membernya memberikan gue saran untuk "poligami" sistemnya . Dan setelah itu gue cobain deh saran member itu . Asik juga lho "poligami" ternyata hehe 




Setelah gue tanya kesana kesini ternyata ada nama applikasinya buat kita bisa install bermacam-macam sistem operasi dan juga kita bisa running sistem itu berjalan sekaligus . Lebih simplenya kita bisa bermain di dua komputer secara bersamaan tapi cuma ngegunain satu komputer . Langsung aja gue jelasin cara pakainya sekaligus gue mau sharing gimana sih cara install ulang . Bekicot




Pada gambar diatas kita disuruh ngedrag / mindahin .iso kita ke tempat yang udah disediain untuk nantinya kita install


Kalo udah di drag applikasinya akan otomatis ngedetect kita bakal install sistem operasi apa



Silahkan masukan sendiri serial numbernya ya..



Ada pilihan untuk tampilannya , bisa langsung nyatu di Mac , atau mau di bikin tampilan desktop sendiri . Terserah kalian mau pakai yang mana



Pada gambar diatas digunakan untuk simpan dimana lokasi virtualnya .



Disini kita bisa setting berapa RAM yang bakal kita gunakan untuk sistem virtualnya . Disini gue rasa 1GB RAM cukup kok. Lanjut ke proses installing



















Akhirnya proses selesai . dan gue punya sistem didalam sistem di komputer gue .



Ini contoh poligami yang lebih brutal , sekali tiga gue poligami hhehe



Untuk masalah internet? Ini otomatis detect kok , jadi ga usah takut kalo virtualnya ga bisa connect internet . Kecuali kalian ga ada modem atau internet . Sampe buaya bisa terbang pun ga bakalan connect .

Alhasil gue bisa ngerjain tugas bikin program di sistem "selingkuhan" gue .


Oke sampe disini dulu tutorial cara poligami gue di komputer , sebernya masih banyak kok cara lainnya . Di semua sistem operasi ada semua juga kok , bukan cuma di Mac aja . So jika kalian ada yang mau ditanya atau mau nambahin , tulis di komentar yak

3 comments:

  1. wah, keren gan, ane baru tau bisa pake dua OS gitu, ane gugling di yahoo dulu ah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. 10 pun bisa bro . asal ente telap ngurus "selingkuhannya" hahha

      Delete
  2. mantep poligami komputernya wajib dicoba apalagi ada kata2 sampai buaya terbang segala hhhaaa

    ReplyDelete

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive