Penyebab Bikin Bete Saat Ngumpul





Sebelum gue ngepost tulisan kali ini , gue mau minta maaf banget buat temen-temen yang udah lama nungguin postingan gue (kepedean sendiri), bukan gue ga mau posting lagi , tapi gue beneran lagi sibuk gaes , mulai dari capenya kerja , capenya kuliah, sampe gue juga cape ngurus surat pembagian harta gono gini sama mantan gebetan gue sejak gue gagal jadian sama doi . Jujur aja gue ngerasa kemarin gue ngga bisa konsisten nulis . Semangat nulis gue cuma panas di jamban , ya kalo lagi di jamban ada aja ide gue buat gue post . pas udah sampe depan komputer ide gue lenyap ngga tau kenapa 

Oke selama gue vakum nulis kemarin gue ngerasain kreatifitas gue hampir punah , inspirasi gue ga ada lagi , bagaikan eek ilang di kloset jamban. Gue kehilangan ide gue sejak gue ga ada gebetan lagi . Bukan gue di tolak doi , tapi doi bilang gini "Kamu terlalu baik buat aku, aku udah anggap kamu seperti oom ku sendiri" . Setelah mendengar kalimat itu gue stress , nafsu makan hilang , dan lubang hidung gue tumbuh di jidad.  

Ettt kembali ke topik bahasan kali ini , sejak gue kehilangan ide buat nulis , gue nyoba "refreshing" isi kepala gue mulai dari Nonton Teater, Nonton Film Pokemon, Jalan-jalan , Fun Futsall, Jogging Sore , Nyari batu cincin dan Ngumpul bareng temen . Alhasil sedikit-sedikit gue mendapatkan kembali ide-ide segar untuk gue kembangin.

Ohyaa kemarin sore gue dapat pesan dari temen gue , sebut aja namanya Ujang . Dia sms gue gini " Hiddd . ada kerjaan ga ? yuk cari batu cincin " .  Sebenernya gue lagi malas keluar , dan gue balas sms Ujang "Maaf nomor yang anda sms sedang sibuk cobalah beberapa saat lagi - Seli Operator HP Wahid". Ga lama itu Ujang nelpon gue



" Hiddd " Teriak Ujang dari sebrang telpon

" Oitt ada apa Jang? " 

" Yuk temenin gue cari batu cincin , batu gue kejebur got tadi "

" Err gue sebenernya lagi malas keluar jang , gue cape kemarin gue abis dapat job motoin neneknya mantan gue nikahan lagi , serius deh gue cape " Jawab gue malas

" Tolong hidd , kali ini aja hidd " 

" Serius jang gue cape , besok gue ada job lagi motoin kakeknya mantan gue sunatan . Udah ahh gue cape " Pingin rasanya gue tekan tombol merah di HP

" Bentar hidd , nanti gue beliin batu cincin juga " Ujang nyoba bujuk gue

" Gaa " Gue tolak mentah mentah

" Yaudah gue beliin mie instan 2 bungkus + gue kenali sama junior gue di kampus? Deal? " 

" Yaudah Deal " Gue kebujuk si kampret itu

" Eitt bentar hidd , Seli itu sapa ? " 

" Ga tau jang , gue amnesia dadakan tadi " Langsung gue tutup telpon Ujang


Alhasil akhirnya Ujang berhasil nyulik gue, sebenernya gue lagi ga mood sih mau ngapa-ngapain , gue juga malas ngeliatin Ujang sibuk milih batu trus ga lama itu di cengengesan sendiri kayak ayam rabies karna pacarnya Surti nelpon dia. Jujur aja bukan dengan Ujang aja gue kadang bete kalo lagi ngumpul , kadang sama temen yang lain juga lah . Seharusnya sih kalo niatnya mau main bareng temen kita ga usah "bawa bawa" hal luar yang sekiranya bakal "ngeganggu" acara kita sama temen. Lo semua pasti pernah mengalaminya kan

Eitttt mengalamin apa hidd?? Di tolak cewe depan WC ?

Ga ga bukan. gini misalnya lo lagi nongkrong bareng temen , baru bentar lo nongkrong tiba-tiba temen lo langsung cabut karna harus nemenin pacarnya ke rumah sakit karna neneknya melahirkan lagi. atau yang lebih ngeselin lagi lo udah janjian buat main bareng ehh temen lo datang sama pacarnya lalu lo jadi obat nyamuk . Ngga enak kan? So menurut gue agar ketika lo ngumpul bareng temen tetep asik hindari hal ini yuk . Bekicot gaes ...



1. Mainan Gadget





Siapa sih yang ga bete kalo lo lagi sibuk ngumpul bareng temen yang lama udah ga ketemu . Pasti lo kangen berat pingin bisa cerita pengalaman lo ke temen atau sebaliknya ngedengerin cerita bego temen lo itu. Tapi kenyataan berkata lain . 90% Pengalaman gue pas lagi ngumpul bareng temen . Kami sibuk di gadget kami masing-masing . Padahal untuk ketemu aja susah banget nentuin waktu yang pas .


Saran : Lebih baik gadget di simpan didalam tas dulu atau silent dan diletakin di depan meja tempat ngumpul . Jadi kita bisa lebih fokus ngobrol bareng temen ketimbang main gadgetnya 


2. Ngobrol Tentang Mantan




" Hiddd .. kemarin gue ngeliat *nama disensor* makin cakep aja ya dia "

" Hidd ... *nama disensor* kaki nya ada dua ya ? "

" Hidd .. *nama disensor* kemarin dia hutang duit buat beli Kiranti belum di bayar hid ke gue  "

Jujur aja kalo ada temen gue yang nanya gitu lagi . Pingin gue aja main Smack Down . Kalo mau tau alasannya cari aja sendiri , susah ngejelasinnya gaes .


Saran : Mending kabur ke WC aja kalo ada temen nanya yang begituan


3. Ngobrol Tentang Pacar

"Gilakkk ya kemarin Ujang cowo gue , dia bisa makan bubur pake sumpit . Trus abis dia makan bubur pake sumpit , dia eeknya ga cebok lagi ." Ucap Surti salah satu temen gue . Ngga lama Surti ngomong itu, temen gue Slamet nyeletuk "Hadehhh Surti gitu aja kok di pamerin , cowo gue aja kemarin abis mancing ikan piranha di got depan kampus aja ngga pernah gue pamer ke temen-temen" . Alhasil gue mimisan dari telinga karna ga sanggup denger obral seperti itu

Saran : Pura pura mati aja 

4. Datang bareng pacar




Dari segala hal yang ngebetein gue bahas tadi . Inilah yang paling bikin gue hilang mood kalo ngumpul bareng temen . "bawa pasangan" . Mungkin kadang temen kita pingin mengenali pasangannya ke kita . It's not problem sih . Tapi harus tau juga sikon juga . Mungkin kalo kita sering ngumpul bareng temen ya wajar aja kita bawa pasangan ke tempat ngumpul . Biar pasangan kita tau kita pergi kemana dan dia ga curiga . Nah kalo sebaliknya , udah ga pernah ngumpul bareng sekalinya ngumpul bareng temen malah bawa pasangan . Pasti ngebetein . Karna apa ? Segala hal yang pingin kita ceritain ke temen itu akan kita "batasi" . Ga mungkin kan kita ngebahas kejadian bego yang kita alami ke temen dan menunggu apa kejadian bego yang selama ini dia alami temen ke kita juga . Pasti kalo kita bahas . Pasangan dia bakalan ilfeel

Saran : Sesuaikan sikon dan topik bahasan kalo mau bawa pasangan


Oke . Ini akhir dari post gue kali ini . Semoga kejadian diatas ga bakal kita alami ataupun kalo udah pernah ngalami jangan sampe terulang lagi . Jika ada yang mau nambahin pengalamannya share di komentar yak !! 

1 comment:

  1. yang enak tuh bahas politik terbaru gan :D

    salam kenal dari kerinci gan

    ReplyDelete

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive