Long Distance Friendship




Holaa... sorry banget beberapa waktu yang lalu gue janji buat aktif nulis lagi tapi nyatanya tetep aja jarang nulis , bukan karna gue sengaja atau gue lagi sibuk nangisin mantan tapi gue lagi sibuk ngurus deadline tugas akhir kuliah dan akhirnya tugasnya selesai juga . 



Kali ini gue mau ngebahas tentang Long Distance Friendship ? Bukan Long Distance Relationship , bukan soal ngebahas misalnya lu di Indonesia dan pacar lu di Zimbabwe . yang gue bahas kali ini tentang pertemenan jarak jauh , beda kota , beda RT dan juga beda jenis spesies yang ada didalamnya. Jujur aja sejak dari gue kenal Sosial Media , gue tanpa sadar kenal berbagai orang yang berawal cuma dari game , iseng ngeadd temen ehh malah jadi temen deket walaupun belum pernah ketemuan secara fisik.

Berawal dari 2012 lalu ketika gue masih SMA , waktu itu gue lagi magang di perusahaan BUMN yang cukup terkenal , ga tau kenapa gue bisa kenal sama Surti anggap aja namanya dia . Awalnya aja gue ga kenal sama Surti , gue tinggal di Jambi dan Surtinya tinggal di Batam . Dan sampe detik ini gue gatau gimana gue bisa kenal dia ? . Tapi jangan anggap pertemanan kami cuma sekedar kenalan , tau nama , tau kota , chat basa basi , udah . Tapi ada satu hal yang bikin gue asik temenan sama Surti , doi orangnya asik buat gue candain dan ga mungkin ngelempar gue pake sendal , doi juga orangnya care sama gue , walaupun cuma sekali sih dia pernah ngirimin gue kado ultah , kadang gue berpikir gini " Ehh sis , kirimin mama pulsa donk !! " tapi ide idiot itu gue urung

Ga kerasa pertemenan gue sama Surti udah lebih dari 3 Tahun . lebih awet daripada lamanya gue punya pacar , paling hitungan hari udah putus . Gue sih ga lama kemarin pernah janji ama Surti mungkin kalo ga libur akhir tahun depan atau bisa cepat gue pingin banget bisa main ke kotanya sekalian gue pingin juga nyoba jalan -jalan keluar negri dan dia juga nanggapinnya baik dan mau juga bantu gue cari tempat buat nginap di sana  

Ada lagi salah satu temen jarak jauh gue , namanya Mas Ryo . Doi bisa dibilang hampir sama kek gue , Dia suka Juventus dan juga dia suka JKT48 , dan anehnya kami sama-sama suka Nabilah JKT48 (Ooops) . Seinget gue sih gue kenal Mas Ryo sejak 2011 , Waktu itu gue lagi asik-asiknya main game , ga sengaja gue sering bertanding game sama dia . Dan pernah waktu gue mau tamat sekolah gue nanya doi kuliah dimana , sebenernya sih gue pingin banget kuliah disana tapi gue sadar ketika itu keadaan finansial keluarga gue lagi down akhirnya gue putusin buat kuliah di kota gue aja . 

Sama kasusnya Surti tadi , gue juga pingin banget bisa ketemu mas Ryo , dan mungkin kalo ga ada gangguan jadwal libur kuliah Juli atau Agustus nanti gue mau kesana , kebetulan banget karna bokap gue orang Semarang dan mas Ryo juga.  gue putusin liburan semester besok mau liburan ke Semarang sekalian mau Silahturahmi sama keluarga yang ada disana .

Sebenernya masih banyak sih beberapa temen LDF yang cukup deket sama gue , tapi mereka yang paling lama hubungannya sama gue , sebenernya ada asiknya juga punya temen jarak jauh gitu , kita bisa sharing gimana keadaan kota yang mereka tinggali , apa aja yang ada disana , dan juga kalo kita bisa keluar kota kita bisa numpang nginap sementara disana , kan gratis #MentalGratisan

Oke mungkin postingan kali ini sampe sini aja dulu , Jika kalian memiliki pengalaman punya temen jarak jauh juga . Share dikomentar yakk  




No comments:

Post a Comment

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive