Tentang Membuka Hati

Akan ada masa depan 

Bagi semua yang bertahan

Duniaku .. Pernah hancur

Rangkai lagi satu-satu

 

Patah hati, rusaknya plan yang sudah dirancang dalam kehidupan memang menyakitkan. Tapi karna ga sengaja aku denger lirik lagu 'Idgitaf satu-satu' aku ngerasa gairah untuk bangkit dan mencoba merangkai lagi bangunan yang sudah pernah roboh sepertinya harus dimulai. Memang keliatannya berat karna ibaratnya lagi bikin rumah udah jadi tinggal finishing eh kena gusur karna ga sesuai izin. Yaudah gapapa coba ditempat yang lain

 

Aku stop nulis bukan karna gamau nulis, aku kangen banget ngerasain 'orgasme otak' yang disalurin jadi sebuah cerita. Mungkin karna dulu zamannya kuliah paling masalah hidup cuma gagal ngajak kenalan cewe karna minder gaada duit jadi kalo stress tinggal nulis masalah ilang, ternyata setelah melewati umur 25 cobaan hidup lebih berat karna tanggungan hidup lebih komplek, mikirin cicilan rumah lah, tabungan buat nikah lah dan beli mainan juga Hahaha

 

Untungnya aku walaupun berhenti nulis ada beberapa ide tulisan yang aku simpen di draft blog, jadinya kalo emang ada waktu luang bisa dilanjutin dan mungkin aku bakal sering nulis lagi karna aku dulu dah janji sama diri sendiri, suatu saat kelak punya anak, aku pingin anakku bisa baca tulisanku misalnya dia bertanya “Papa kenal mama dulu gimana” .

 

Sebenernya kemarin adalah patah hati terberat aku, selain gagal ngelamar anak orang yang sudah aku idam-idamkan dan doakan , ada hal lagi yang ga bisa aku jelasin, mana pas covid lagi, untung aja aku masih bisa bertahan hidup menghadapi pandemi dan patah hati.

 

Setelah gagal ngelamar anak orang, aku mulai punya trust issue. Aku ngerasa siapapun yang coba aku dekatin dan sebaliknya ngedekatin cuma bakal jadi tempat singgah sementara dan meninggalkan luka. Ternyata salah, memang ada yang ninggalin luka ada juga yang jadi pelipur lara tapi saat itu yang kuharap bukan dia.

 

Sedikit cerita, aku merasa sedikit menyesal karna kemarin ‘menolak’ seseorang yang mencoba membuka hati aku. Sebut saja Mawar, dia temen lama waktu sekolah dulu

 

Ga sengaja iseng komen status dia di Facebook lalu berujung DM dan Whatsappan. Awalnya cuma iseng nanya kabar, lagi sibuk apa, sama kalo berak milih wc jongkok apa duduk. Lalu Mawar mulai suka nanya tentang pandangan hidup yang aku jalani ketika masuk Quarter Life, awalnya aku masih mau balas chat dia, tapi karna posisi saat itu lagi galau karna gagal lamar anak orang, makin lama kok makin malas aja ngeladeninnya. Karna ketika kesepian aku butuh seseorang, tapi bukan dia yang aku mau. Padahal aku butuh perhatian itu

 

Dan juga posisinya kebetulan dia lagi ngelanjutin studi akademinya di Bandung, yang dimana aku bukan tipe orang yang suka LDR, ditinggal ke WC abis nonton bioskop aja aku bisa kangen, apalagi harus menabung rindu dengan jarak sejauh itu. Lambat laun kami jauh sesuai yang aku mau karna saat itu posisi lagi gamau diganggu.

 

Setelah lost kontak dan aku udah mulai ga galau, kok jadi kangen perhatian Mawar yang dulu, biasanya ada yang nemenin chat kalo malam tp sekarang ga ada. Sekarang posisi berubah, aku coba chat dia tapi ga dibales, kalopun dibales biasanya bisa seminggu. Dan makin lama akhirnya lost kontak juga haha

 

Setelah hal itu aku jadi banyak belajar, kita boleh patah hati tapi jangan sampe nutup hati. Mungkin aku pernah disakiti orang lain tapi orang lain yang selanjutnya aku temui ga tau masa lalu aku dan juga dia ga bermaksud buat nyakitin . Jadi aku harus welcome ke semua orang, karna aku gabakal tau orang mana yang bakal cocok dan berjodoh denganku kalo ga dicoba buat kenal banyak orang. Oleh karna itu sejak tulisan ini terbit aku mau mulai buka hati seluas-luasnya buat semua orang baik untuk percintaan maupun pekerjaan.

Selain itu aku juga sekarang lebih susah buat 'disakiti', karna aku ga pernah menaruh harapan ke orang lain, semakin gede harapan yang ditaruh semakin gede juga rasa sakit yang bakal dirasa. Aku sekarang lebih suka memperbaiki diri aku, mulai dari coba memperlebar relasi, mulai olahraga buat kesehatan sama memperluas knowledge. Aku sadar manusia itu ga ada yang sempurna dan sesuai keinginan kita, jadi kita harus belajar juga buat nerima itu karna kitapun juga ga sempurna dimata oranglain. Seenggaknya misal kita udah memperbaiki diri , kita mungkin bakal ketemu orang yang baik juga. Amin


Tumben tulisanku kali ini ga banyak cengengesan, oia btw aku lagi coba chalengge diri aku selama 180 hari, mungkin next postingannya judulnya 'The New Me' , kita liat aja ya bisa konsisten sampai akhir ato ngga . See you the next story

 

 

 


No comments:

Post a Comment

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive