Terima Kasih untuk semua GURU





Beberapa hari kemarin lagi viral banget berita tentang murid yang menganiaya guru sampai meninggal dunia dan ga lama dari itu ada lagi berita tentang murid yang nantangin kepala sekolahnya buat berantem juga. Gue ngerasa itu hal paling durhaka banget jika elo masih mau di anggap sebagai manusia..

Kali ini gue mau share tentang kisah hidup gue, tanpa beliau gue mungkin ngga bakal bisa jadi sosok seperti yang sekarang...

Tepatnya 2006 gue baru tamat SD , ketika itu gue ga lolos test salah satu SMP favorit di Jambi tetapi tetep masih masuk ke salah satu SMP Negeri ya walaupun ga populer banget sih, gue lulus disana karena emang nilai gue tinggi waktu SD.

Awal SMP gue kaget banget dengan apa yang terjadi, nilai gue banyak anjlok dan juga mungkin karena faktor pergaulan, gue yang waktu SD selalu rajin belajar tiap hari malah ketika SMP lebih banyak bermain sama temen yang berandalan, kadang juga sering keluyuran dulu kalo pulang sekolah, pokoknya jangan ditiru deh.

Sampe dimana ketika penerimaan lapor semester pertama nilai ancur banget, gue yang biasanya SD bisa dapat rangking 3 besar, pas SMP dapat rangking 25 dari 30 siswa dan pas pulang dari ambil raport nama gue dihapus bokap dari KK.

Salah satu mata pelajaran yang ga lulus dulu TIK, awal pelajaran dulu inget banget waktu itu Mrs. Lamria - Guru TIK nanya apa aja sih komponen komputer, temen yang lain pada mulai menyebutkan satu persatu mulai dari Mouse, Keyboard, Printer, CPU. dengan pedenya gue yang bego ini teriak TV tabung bu .. karna gue nyebutnya TV karena emang gue sejak SD ga pernah nyentuh komputer karena emang dulu bokap gue belum ada duit buat beli komputer.

Ya kebegoan gue tentang pelajaran komputer pun terbukti, tiap latihan ngetik pasti selalu selesai belakangan, bahkan dulu pertama kali menghidupkan komputer gue ga tau bedanya tombol power sama restart. sampai saat setelah terima raport gue menghadap Mrs Lamria untuk perbaikan nilai dan beliau nanya kenapa kok nilainya bisa jelek padahal kalo ngerjain tugas selalu serius. lalu beliau ngasih gue nilai yang sesuai standard nilai kelulusan dan dia bilang gini 'kalo nilainya masih jelek, ortu bakalan dipanggil'. Setelah ketemu sama beliau gue migren bingung kudu gimana...

Tapi setelah itu gue malah makin semangat supaya bisa dapat nilai baik, tiap hari abis pulang sekolah selalu gue sempatin ke warnet buat sedekah disana, main warnetnya 2 jam, sejam setengah buat main game, sisanya buat browsing sambil download lagu bajakan. Alhasil nilai gue di pelajaran TIK lumayan bagus dan semakin lama gue bisa dibilang cukup pintar di kalangan anak SMP gue tentang komputer, bahkan waktu SMP gue udah sukses ngerusak warnet orang gegara gue belajar install ulang. Berkat Mrs Lamria gue makin mencintai komputer, tiada hari tanpa gandengan barengan komputer dan juga ketika SMK milih jurusan TKJ untuk mendalami komputer.

Ketika SMK bisa dibilang skill gue meningkat drastis, banyak banget guru yang berjasa yang gue temui dalam belajar komputer, ada Om Rahman, Pak Al, Pak Eka, Bu Vina dan banyak lagi ga bisa disebutin satu persatu dan diungkapin dengan kata-kata rasa terima kasihku.

Tapi setelah lulus SMK, gue mendengar kabar duka kalo Mrs. Lamria pulang ke pangkuan Tuhan, ketika itu dapat kabar dari salah satu temen sekolah dan gue ga bisa datang ke pemakaman beliau dan mengatar beliau ke tempat peristirahatannya. 

Dari kejadian beberapa tahun silam gue ngerasa kalo kesedihan terberat itu ketika kita udah bisa merasakan buah keberhasilan tetapi ketika kita ingin berbagi ke orang yang berjasa orang itu telah tiada. 

So buat adik-adik yang masih sekolah hormatilah guru kalian, tanpa para guru kita ngga bakal bisa tau indahnya ilmu pengetahuan yang ada didunia. Dan juga untuk para oknum guru yang sering juga terdengar sering menganiaya muridnya juga berhentilah, karena kalo kalian melakukan itu maka didunia ini bakal banyak lahir oknum guru sesat yang nantinya membuat dunia pendidikan di Indonesia makin kelam karena GURU itu di gugu dan ditiru


No comments:

Post a Comment

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive