Gas Elpiji Langka? Kok Bisa



Minyak tanah udah ga jadi bahan bakar untuk memasak karena kebijakan pemerintah untuk menggantinya dengan gas elpiji. Jika kalian pernah antri minyak tanah sambil nendang jerigennya, berarti kita seumuran.

Bahasan kali ini tentang kegelisahan gue kenapa gas elpiji 3kg bisa langkah? Siapa yang menyembunyikannya? Dan ini emang fakta di daerah gue. Padahal gas merupakan kebutuhan dasar emak-emak kalo mau masak. Kalo emak gue ga bisa masak, mau makan apa kami sekeluarga? Misal gas langkah apakah sudah ada solusinya? Pake kayu bakar? Bukannya malah nanti banyak penembangan liar?

Itu adalah sedikit banyak kegelisahan yang gue alami. Dan juga kemarin gue mendengar kabar kalo salah satu agen langganan beli gas kena razia, atau lebih tepatnya himbauan. Sang agen dihimbau agar hanya menjual 1 tabung gas untuk 1 keluarga. Menurut gue itu sih cukup merugikan masyarakat karena apa mereka cuma bisa mendapatkan 1 tabung saja. Kebetulan orangtua gue pedagang, sehari pemakaian minimal 3 tabung, karena untuk di tempat usaha 1 tabung dirumah 2 tabung , ya emang ga sehari langsung habis, tapi kan butuh backupan misalnya jika gasnya habis.

Dan juga jika tabung gas elpiji langkah apakah pemerintah udah menyiapkan alternatif lain? Kalo ga salah ada seorang penemu bahan bakar alternatif dari air, tetapi ketika namanya terekspos dia hilang detelan bumi? Kenapa ga dikembangkan saja dulu idenya. Jika berhasil itu akan sangat bermanfaat banget untuk banyak orang dan jika gagal? Namanya juga usaha, gagal hal yang biasa karena semua hal ga bisa langsung berhasil yang penting dia udah menemukan caranya, dan pemerintah mau mendukung usahanya.

Itu aja sih hal yang ingin banget gue post, karena emang itu kegelisahan yang ada. Jika ada saran dan mengalami hal yang sama tulis dikomentar ya !!


No comments:

Post a Comment

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive