Opiniku : Hukuman yang cocok buat Koruptor




Tidak pernah merasakan puas merupakan kodrat manusia, kerja gaji kecil ga puas, gaji besar juga bisa puas, apalagi lagi istri cuma satu.  Cara supaya kita bisa merasakan kepuasan adalah dengan bersyukur.

Di Indonesia kasus korupsi ga bisa di pungkiri lagi brutalnya, mulai dari oknum wakil rakyat sampai rakyatnya pun pernah melakukannya. Ga bisa dipungkirilah, gue sering melihat depan mata sendiri. Salah satunya dulu ada temen kerja sebut aja namanya Ujang, Hampir setiap ada perintah dari bos untuk membeli sesuatu dia pasti "mencatut" uang yang diberikan bos ke dia. Dia rela sampai membeli nota kosong untuk ditulis ulang lagi total belanjaanya. Padahal uang yang diambil ga seberapa dan juga ga bakal berkah untuk dimakan keluarga.

Disini gue mau membahas tentang hukuman tentang koruptor, di arab saudi sendiri menggunakan hukum Islam, jika ada yang korupsi maka hukumannya adalah pancung, ga kebayang aja gitu kalo di Indonesia menerapkan hukum seperti itu, gue yakin sih koruptor yang masih keliaran bakalan pada sibuk ngurus passport ke luar negri buat lari dari hukuman. Dan juga ini kemungkinan besar akan memberikan dampak jera bagi orang yang ingin mencoba korupsi di Indonesia

Menurut gue ini beberapa hukuman yang cukup pantas buat koruptor daripada cuma di penjara 3-5 Tahun tapi jumlah korupsinya milyaran, antara lain :

1. Sita semua harta lalu dipenjara seumur hidup
Gue setuju aja sih kalo koruptor di penjara, asalkan sebelum di penjara seluruh kekayaannya di ambil alih oleh negara dan juga untuk masa tahanannya jika korupsi 1 milyar = 4 Tahun masa hukuman, begitu juga akumulasi total, jika korupsi 3 milyar, berarti 12 Tahun penjara. Lebih dari 5 milyar. Baru di penjara seumur hidup
Persentase Efek Jera 30 %

2. Hukum mati depan publik
Hukum mati depan publik merupakan hukuman yang pasti langsung membuat jera tersangkanya, emang sih tersangkanya ga dapat hukuman di dunia, tapi langsung mendapatkan hukuman dari Tuhan yang maha esa di akhirat.
Persentase Efek Jera 75 %

3. Seppuku
Sebagai pecinta video dewasa jepang, eh maksudnya anime jepang. Gue suka banget dengan yang namanya Bushido. Tingkat ksatria paling tinggi dalam samurai. Dia memiliki prinsip yang keren banget. Lebih baik mati daripada kalah dalam pertarungan. Jadi hukuman ini hampir sama seperti hukuman mati di publik, tapi bedanya dia sendiri yang bunuh diri.
Persentase Efek Jera 75 %

4. Potong titid
Ini adalah hukuman yang pasti pelakunya adalah laki-laki. Menurut gue ini adalah ide yang cukup membuat para pelakunya pasti jera. Buat apasih laki-laki banyak duit, ganteng tapi ga punya titid. Ibarat sepeda tanpa roda. Sia-sia.
Persentase Efek Jera 70%

5. Tenggelamin di sungai amazon
Sungai amazon memiliki beberapa hewan predator yang sangat berbahaya. Mulai dari piranha, anaconda dan buaya. Ditenggelamin di sungai ini merupakan hal yang cukup pantas di dapatkan oleh orang yang hobi makan duit rakyat. Biar dia merasakan betapa sakitnya mati dimakan hewan buas
Persentase Efek Jera 70%

Inti dari curhat sesat gue cuma mau mengutarakan pendapat. Karena gue heran aja dengan hukum di Indonesia, ada nenek-nenek ngambil kayu bisa di hukumannya serius. Ini orang yang merugikan negara hukumannya main main. Ya gapapalah. Moga aja hukum akhirat yang ia dapat jauh lebih pedih . Amin... Jika ada yang mau memberi saran atau kritik. Tulis di komentar

1 comment:

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive