Derita Anak Komputer







Anak Komputer, Anak IT atau whateverlah panggilan yang sering gue denger buat seseorang yang sedang menjalankan pendidikan komputer atau menekuni bidang komputer. Gue juga bisa dibilang anak komputer juga karena emang setiap hari rutinitas kegiatan gue membutuhkan komputer. Tapi terkadang gue menjumpai beberapa orang yang salah mengartikan gue sebagai "anak komputer" , contohnya seperti ini.

Beberapa waktu yang lalu ketika gue lagi skripsian, ada temen dari nyokap gue datang kerumah, jujur aja kadang malas aja ngeliat tamu yang datang kerumah cuma buat minta bantuan dan juga kadang datang buat minjem duit. Bukannya ga mau nolongin, hal yang paling gue benci adalah ketika dia butuh aja dia datang, udah dapat apa yang dia mau kabur aja gitu ga datang lagi begitu terus siklusnya sampe pankreas gue kena tumor.

Namanya tante Lia, temen nyokap gue pas sekolah dulu, dia emang udah sering kerumah terkadang buat minta tolong benerin laptopnya, ya karna paham gue bantuinlah kalo laptopny ada problem. Tapi kemarin pas dia datang bawa DVD lagu bajakan dan minta tolongin gue buat mengirimkan data isi DVD tersebut ke email keluarganya yang diluar kota, Gue sih awalnya malas aja buat ngebantuin dan gue sarankan buat dia mengirimkannya via jasa pengiriman seperti POS. Tapi dia ga mau dan tetep ingin lewat email aja ngirim data dari DVD bajakan tersebut.

" Tan, ini datanya dipindahkan ke USB aja, karena komputerku ga ada DVD ROM nya. "

" Iyaa , nanti sore tante anter ya hid"

" Iya" Jawab gue malas

** Sore harinya **

" Hid , ini USBnya "

" Iya , nanti aku upload selesai madi sore soalny lagi nanggung mau selesaiin skripsi dulu "

" Iya, tolong ya hid"

" Iyaa" Jawab gue malas lagi

Ketika gue cek, ternyata data dari DVD itu udah di copy dan sizenya 3GB lebih. karena kapasitas untuk penyimpanan email ga cukup, gue pindahin ke akun googledrive. Dan langsung gue upload. Bersyukurlah koneksi rumah gue cukup stabil buat upload tu file laknat sehingga gue ngga nungguinnya sampe kelar skripsi.




 



*Setelah gue selesai upload filenya. gue kabarinlah supaya bisa di cek dan didownload file laknat tadi*

     2 Hari setelah gue upload file laknat tadi, tu tante kampret datang lagi kerumah dan ketika itu mood gue bener-bener lagi ga enak karena skripsi masih banyak yang revisi dan dia ngomong gini.

" Hid, kok filenya ga bisa dibuka?"

" Lah? kan itu semua file yang ada di USB yang itulah diupload, ga ada yang lain dan ga ada yang ketinggalan kok aku upload" Jawab gue malas

" Tapi kata saudara tante ga bisa dibuka? "

" Itu file nya bukan MP3 tan, download semua dulu baru burning ke DVD lagi, baru bisa di buka, kalo mau buka lewat laptop harus ada aplikasi pemutar DVD player dulu. Ga bisa asal buka lewat pemutar Mp3" 

" Oke deh tante kabari dulu ke keluarga lagi "

" Iya"


Lalu ga lama pulang dari rumah tante itu nelpon gue lagi, dan masih dengan topik yang sama. datanya ga bisa dibuka . Gue pun udah muak sih karena skripsi aja masih banyak revisi, ini urusan ga penting malah bikin ribet. Gue jawab aja sedikit ketus " Yaudahlah kalo emang ga bisa, aku ga ngerti lagi tante kok ga bisa dibuka datanya. "

Gue kadang heran gitu kenapa sih orang mikirnya "anak komputer" itu bisa memperbaiki segala hal, mulai dari komputer, elektronik bahkan handphone. Setiap bidang itu ada keahlian masing masing, komputer juga begitu, ada yang di bagian editing video, desain, arsitek, programming, teknisi dan banyak lagi. Contohnya aja programming, ada yang fokus di website, aplikasi mobile, dan juga dekstop. 

Sekian dulu postingan curhatan gue kali ini, jika ada yang mau ngasih saran. Tulis dikomentar









No comments:

Post a Comment

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive