Mitos Atau Fakta


 Waktu kecil, gue tipikal bocah rumahan banget. tiap minggu kalo ngga numpang main ps dirumah tetangga, gue paling cuma tiduran dirumah seharian sambil nonton kartun, dan kalo film kartunnya habis biasanya gue pergi kerumah eyang trus main bola sampe magrib. 

Eyang adalah orang yang masih percaya aja gitu sama mitos, pernah dulu waktu kecil gue kena marah karena selesai main bola trus duduk diatas bantai sambil muter dvd lagu Joshua - di obok obok. Kebiasaan gue emang kalo dirumah kalo nonton wajib sambil tiduran, karena emang ada kasur diruang tamu buat malas-malasan

Sejak kecil gue ga pernah percaya sama mitos, hal yang bikin percaya ya emang harus nyata dan ada bukti, misal dulu pernah kena marah waktu kecil karena gue makan ngga habis, eyang marah dan bilang kalo orang yang makannya ngga habis nanti kelak kalo melihara ayam, ayamnya bakal mati. Sampe detik ini ayam gue ngga ada yang mati, soalnya emang ngga pernah melihara ayam, yang ada bokap melihara ayam, matinya pun karena dipotong karena emang pingin motong aja.

Kemarin juga ada kejadian tetangga gue yang istrinya lagi hamil dan mau bikin acara 7 bulanan. Dia minta tolong ke gue buat bantuin potong ayamnya, dia bilang ngga boleh kalo orang yang istrinya hamil suaminya motong ayam. Gue pun heran aja dan ngga masuk akal aja, kalo misalnya elu kerja di pabrik potong ayam dan lu punya istri yang lagi hamil, emang kudu ngga kerja selama 9bulan?

Menurut gue ada beberapa hal mitos orang dulu yang ngga masuk akal dan juga mungkin ngga bakal kejadian, antara lain :

1. Duduk diatas bantal



Menurut gue duduk diatas bantal ngga bakal bikin lo bisulan, gue udah tiap hari mempraktekannya. Kursi dikamar selalu dikasih bantal biar enak aja gitu kalo lagi kerja karna emang busa kursinya tipis banget, kalo ngga dikasih bantal pantat bakalan keram. Mungkin maksud orangtua zaman dulu kenapa bantal ngga boleh didudukin karena biar bantal ngga kotor ataupun bikin bantalnya jadi kempot kalo didudukin terus.

2. Duduk didepan pintu



Ini mitos cukup ngga masuk akal aja gitu menurut gue, katanya kalo duduk didepan pintu kita bakalan susah jodoh? Menurut gue mau enteng atau susah jodoh itu tergantung individunya. Kalo lu ngga mau kerja, cuma malas-malasan dan ngga mau berusaha juga sampe korupsi hilangpun dinegeri ini tetep ngga bakal dapat jodoh. 

3. Nyapu ga bersih



Ini cukup bikin gue ketawa aja sih, Katanya cewe kalo nyapu ngga bersih bakal dapat suami yang brewokan, nah laki-laki kan emang ada yang tumbuh brewok ada yang emang ngga ada brewok. Itu ngga bakalan ngefek dengan nyapu ngga bersih. Buat cewe misalnya dapat jodoh yang seperti ini yakin bakal nolak?

4. Anak dijual

Ini yang sering gue mengalaminya, banyak orang yang sering bilang ke bokap gini " Mas, Wahid mirip banget sama mas, dulu waktu kecil dijual ngga?" Dengan santai bokap selalu jawab " Bodoh banget sih punya anak mirip malah dijual, kalo punya anak tapi mirip tetangga itu yang kudu dijual". Gue juga heran aja gitu, kok bisa sampe ada mitos yang begitu dan siapa yang meciptakannya?

Oke cukup segini aja dulu tulisan sesat gue kali ini , sebelumnya sorry no offense karna emang menurut gue ngga masuk akal aja gitu dan ngga mungkin juga kejadian, Jika ada yang mau nambahin atau mengkritik silahkan tulis dikomentar . Ciao 


1 comment:

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive