Kenapa Suka Kartun?




Minggu pagi adalah hari terindah buat para anak-anak yang lahir di generasi 90an. Biasanya yang gue lakuin bangun jam 5 pagi , mandi dan ga lupa pake baju gambar Panji Manusia Milenium kesayangan. Udah dandan rapi dan wangi gue langsung menyiapkan bantal dan guling buat malas-malasan diruang tamu rumah sambil nonton tv seharian. Sejak kecil gue emang jarang ada temen, kalopun mau main sama temen sebaya gue kudu ke rumah eyang dulu karna banyak anak kecil yang seumuran gue disana.

Gue suka semua kartun dan sampe umur 20an tahun masih  inget list kartun yang sering ditonton dulu , mulai dari P-Man, Chibi Maruko Chan, Hamtaro, Doraemon, Shincan dan masih banyak lainnya terutama One Piece, sampe detik gue nulis ini postingan gue tetep terus ngikutin alur cerita One Piece yang belum tau kapan selesainya. Untuk sekarang kebahagian gue di hari minggu udah hilang, ga ada lagi kartun ataupun acara yang seru di TV, kalopun bosan paling gue streaming yutub sama nonton film di iflix. Untungnya anime bajakan One Piece dan Dragon Ball Super masih update, jadi ngga begitu pedih banget sih.

" Udah gede kok masih nonton film anak-anak , tu liat temen kamu udah nikah"

Ini salah satu kalimat paling sadis yang biasanya nyokap gue omongin kalo ngeliat gue nonton One Piece seharian dikamar, ya sampe detik inipun juga gue emang ga begitu suka aja main diluar ngabisin waktu seharian ga jelas, mending gue nonton film kartun dan kalo udah bosen gue juga nanti nyari hiburan ataupun experimen dirumah otak atik komputer.

Menurut gue ada beberapa hal yang bikin beberapa orang yang seumuran gue masih doyan nonton kartun, bahkan adajuga yang berumur kepala 3 sampe kepala 4. Kenapa kok mereka masih suka film kartun? akan gue bahas disini, check it out

1. Ingin bernostalgia



Film kartun yang tayang di tahun 90an emang bagus bagus aja gitu, walaupun secara kualitas gambar ga begitu bagus seperti zaman sekarang yang udah 3D. Salah satu contoh film favorit gue dulu adalah "The Land Before Time". Film tentang dinasaurus pokoknya seru dah filmnya tapi cuma beberapa episode aja kalo ga salah dulu tayangnya. 

Dan juga beberapa waktu yang lalu game Pokemon Go lagi booming banget, kenapa bisa booming? Ya emang nostalgianya kental banget, dan yang bermain game banyak yang berumuran 20an tahun, tapi game tersebut cuma booming beberapa saat karena ada beberapa hal yang bikin redup antara lain fiturnya itu" aja , misalnya ada fitur seperti chat mungkin seru, dan juga ada beberapa user yang bermain curang di game itu menggunakan emulator di PC/ Laptop sehingga pihak developer membanned user yang curang, dan gue ga tau kenapa kena banned padahal ga pernah main di emulator, jadi udah malas aja mainnya sekarang karena beberapa pokemon yang gue tangkap dan cari susah payah hilang.

2. "Balas Dendam" Masa Kecil

Ini hal yang saat ini gue lakuin, membalas "dendam" masa kecil, akhirnya sekarang gue bisa nonton beberapa kartun yang dulu sering skip episodenya waktu kecil, dulu TV dirumah gue cuma pake antena biasa, sehingga cuma ada sedikit stasiun TV yang bisa gue tonton, terkadang kalo gue pingin nonton acara di stasiun TV yang ga ada dirumah gue kudu numpang dirumah tetangga gue, hal yang paling sedih adalah ketika lagi asik nonton tiba" gue diusir disuruh mandi dulu sama tetangga baru boleh nonton lagi, dan ketika gue udah mandi filmnya udah habis terlebih dulu.

3. Ga ada acara seru saat ini



Zaman dulu tiap minggu adalah surga buat anak-anak, dari subuh sampe siang acara kartun anak-anak dan juga terkadang setelah film kartun biasanya juga ada beberapa film bioskop yang bagus juga, salah satu film kesukaan gue adalah "Little Stuart". dan untuk hari lainnya terkadang juga banyak acara kuis yang seru dan acara komedi yang seru, sinetronya pun juga ga begitu lebay, beda dengan acara sinetron sekarang yang ngebosenin kalo ga tentang rebutan harta warisan keluarga, pasti tentang cerita cinta absurd remaja.

4. Emang kekanak kanakan



Kalo ini hal yang salah, waktu kecil emang anak-anak banyak yang suka pura-pura jadi karakter favoritnya, contohnya gue dulu kalo habis nonton power ranger lalu sorenya gue main dirumah eyang gue sama salah satu temen gue, sebut aja namanya Ujang, kami pasti bermain power ranger dan berantem di lapangan rumah Ujang, biasanya nanti anak-anak yang lain ikutan berantem juga, dan hal paling seru adalah rebutan untuk jadi power ranger merah, jika kalian masih ada yang ngelakuin itu diumur sekarang, gue ga kuat aja membanyanginnya. pokoknya jangan dilakuin !!

Itulah hasil singkat cerita gue kali ini, buat para cewe please jangan langsung ilfeel terkadang mungkin cowo yang suka film kartun bukan karna dia kekanakan, tetapi mungkin karna emang ada alasan tertentu aja yang bikin dia suka, ya mendingan dia nonton kartun kan daripada nonton film dewasa?. Oke sampe disini aja tulisan gue, jika ada yang mau share pengalaman atau menambahkan tulis di komentar yak 


No comments:

Post a Comment

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive