Balada Yang Terjadi Ketika Ujian



Gue pernah berharap kuliah itu bakal seseru drama-drama FTV yang dulu sering gue tonton, datang ke kampus, ngga sengaja nabrak cewe cakep, trus saling pandang memandangi, jadian dan nikah. Iming-iming yang terlalu indah buat anak-anak SMA buat cepet-cepet lulus dan kuliah, tapi kenyataannya berbeda banget yang gue alami. Awal pertama kuliah aja gue udah telat masuk kelas, apalagi gue ga ikutan ospek karena gue kerja, sejak SMA gue emang udah belajar nyari duit sendiri jadi gatel aja kalo pas kuliah jajan masih pake duit ortu, dengan muka dekil gue nyelonong masuk kelas dan bingung karena ga ada yang gue kenal satupun didalam kelas, ditambah lagi gue kuliah dijurusan Tehnik Informatika, yang mayoritas 95% isinya cowo semua, itu bukanlah pemandangan indah buat gue.

Baru beberapa hari kuliah ada aja musibah yang gue dapatkan, malahan pas gue ultah tanggal 30 Sept 2013 lalu kejadiannya, dengan hati riang gembira karena udah gajian, sebelum pulang kerumah selesai kerja ada paket yang kudu gue antar ke salah satu perusahaan jasa pengiriman barang dan ga beberapa lama jalan gue ngga nyangka kalo ada bocah ngebut disamping gue dan belok dadakan dan kebetulan motor gue ga bisa buat rem dadakan karena matic , alhasil gue pelukan sama aspal. 

Menjelang pertengahan semester satu gue mulai keteteran buat mengerjakan tugas, karena apa? tugasnya bukan cuma disuruh bikin program sederhana komputer tapi juga disuruh buat nyalin ke double folio, mau ga mau kudu dikerjain biar dapat nilai bagus, akan tetapi malah ga pernah diperiksa sama dosen , ibarat habis nyuci motor trus hujan, gue ngerasa apa yang gue cape tulis sia-sia, tapi ada suatu moment ketika gue lagi banyak banget kerjaan, ada tugas yang sama seperti biasanya menyalin koding ke double folio dan rasanya malas banget buat ngerjain, dan ketika masuk kelas ternyata tugas tadi dijadiin buat nilai UTS sama dosen, gue lemes sambil ngemutin laptop.

Ngga lama kemarin juga, ketika mau ujian program kerja praktek sama dosen pembimbing, gue ngerasain kutukan kesialan gue bakal muncul lagi, yapp ternyata bener, printer gue tiba-tiba catridgenya rusak dan minta diganti baru , ditambah laporan belum gue print, terpaksa malam-malam gue ngehubungin salah satu sahabat gue namaya Faisal buat bawain catridge , kebetulan dia teknisi disalah satu toko komputer. Alhasil laporan buat ujian selesai dicetak dan gue bisa ujian dengan tenang.

Ketika mau menghadap dosen buat ujian, gue bangun kesiangan karena malamnya kudu begadang buat beresin kerjaan dan kamar yang berantakan, ditambah pas cek laptop program yang udah siap buat diuji error ngga tau dimana yang salah, ditambah gue belum setrika baju kemeja putih buat ujian, hari yang indah sekali. Gue datang menghadap dosen dan banyak sekali kesalahan fatal ketika ujian, mulai dari lupa fotocopy laporan, sampe gue salah cetak daftar isi laporan yang dimana itu daftar isi temen satu bimbingan yang sama, gue gemes banget keringat dingin pingin meluk Mayu Watanabe.

Dari kejadian-kejadian yang gue alami banyak banget hal-hal ketika dihari biasa aman-aman aja , tapi ketika mau ujian atau lagi genting membutuhkan sesuatu malah jadi problem buat gue, antara lain : 

1. Laptop/Komputer Error





Gue pernah mengalamin kejadiaan super naas, ketika lagi banyak banget kerjaan dan ada tugas akhir semester laptop gue rusak, hidup tapi layarnya ngga nampil, ibarat PDKT lama tapi ga ditembak-tembak. Gue juga pernah nulisnya disini . 

2. Printer Rusak



Seperti pengalaman diatas ini juga problem yang cukup nyebelin banget, terkadang gue udah cape ngerjain tugas sampe tengah malam begadang, tapi ketika pingin gue cetak printer gue malah error, kadang bisa rusak catridge, sering paper jam. Udah dibenerin tapi masih juga error rasanya pingin makan popok bayi.

3. Baju Belum Disetrika



Ini sih problem pribadi gue sih , kadang gue emang lupa aja nyetrika ulang baju kemeja putih buat ujian 

4. Alat Tulis Hilang



Ini kadang hal paling kampret, sering banget gue kalo mau quiz , UTS atau UAS pena gue hilang dadakan, seperti ada tuyul yang doyan nyolong pena aja, pas lagi dibutuhin pasti ngga ada, yang lebih kampret lagi mau minjem temen tapi temen juga ngga ada pena cadangan.


Oke itulah akhir dari curhatan sesat gue , jika ada yang pernah mengalami kejadian diatas dan mau juga berbagi cerita lainnya, Tulis dikomentar yak 

No comments:

Post a Comment

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive