Lelaki Selalu Salah ?





Sabtu sore niat gue buat jogging tanpa sengaja batal gara-gara ngeliat ada pasangan yang jogging berantem deket GOR tempat biasa dulu jogging . Jogging sendirian emang menyedihkan tapi lebih menyebalkan kalo jogging bareng pasangan yang lagi emosian . Tiap kali gue muterin gedung GOR pasangan tadi masih aja berantem , dikarenakan fisik yang udah melemah kurang aktif olahraga gue istirahat bentar . Sambil minum air mineral gue ngga sengaja denger suara cewe yang bedaknya tebel marahin cowonya dengan ketus , dan bikin gue jadi pingin denger terus .

" Kamu emang ngga ngertiin aku "

" Perutku mual sayang gegara kekenyangan nasi padang tadi " Jawab cowo tersebut

" Aku lagi diet sambil olahraga biar kurus , kamu mau aku gendutan . Kok kamu ngga mau support aku !! "

" Tapi ini beneran aku mau muntah " Muka cowo tadi makin pucat

" Alasan ... Dasar lemah ,  Sini motor kamu ... Pulang sana jalan kaki !! " Cewe makeup tebel tadi langsung pergi .

Karena ngga tega gue samperin cowo tadi karena mukanya pucat bener sambil memberikan air mineral ke dia

" Kenapa mas , kok ditinggalin ?" Tanya gue kikuk

" Saya lupa kalo sore ini ada janjian mau lari sore sama dia , tapi tadi pas kerja saya malah makan banyak-banyak pas makan siang di kantor tadi "

" Minum dulu mas , mukanya pucet bener "

" Iya mas , makasih "

" Sama-sama mas , Aku tinggal lari lagi ya mas "

Sambil lari gue mikir sesuatu , gimana nanti misal tu cowo nikah sama cewe yang make up tebel tadi , belum berkeluarga aja udah jadi ICTC (Ikatan Cowo Takut Cewe) pas nikah bakalan resmi jadi ISTI (Ikatan Suami Takut Istri) . Menurut gue sih karena dia emang beneran mual dan ngga sanggup buat lari ngga usah maksain diri . Bilang aja ke cewenya kalo lagi kekenyangan dan kalo mau larian ya cuma bisa nemenin di pinggiran gedung dan juga kalo lari ngga usah pake make up .

Ngga kebayang misal tu orang jalan ke mall trus dia jalan dibelakang cewenya sambil megangin tas cewenya tadi , lama-lama pipis lu jongkok bro . Kecuali emang cewenya lagi ribet karena belanja kebutuhan yang penting ya ngga masalah lah megangin tas nya kalo ngga lu yang bawain belanjanya kalo emang berat .

Sebagai laki-laki gue kadang ngga begitu setuju dengan kalimat " Cewe selalu bener dan cowo selalu salah " . Menurut gue kalo bener ya bener , kalo salah ya salah . Jangan mau ngakuin kesalahan yang ngga lu lakuin . Kenapa ??

1 . Laki Laki Pemimpin Keluarga






Semua lelaki pasti akan menjadi pemimpin , baik untuk dirinya dan juga keluarga , sebagai pemimpin keluarga kita harus memiliki sikap tegas dalam mengambil keputusan dan bertanggung jawab terhadap keputusan yang diambil . 

2. Jika Bener ya Bener , Salah ya Salah

" Sayang , pulang kantor nanti beliin susu kental manis kaleng ya " Surti menelpong Ujang suaminya 

" Iya , Coklat atau Krim? " Tanya Ujang ke Surti

" Krim aja deh "

** Sampai dirumah **

" Sayang belanjaannya aku letakin di meja dapur " 

" Kok susu kental manisnya dari sapi sih ? " Jawab Surti 

" Lha jadi gimana ? Ya rata-rata susu kental manis ya dari sapi " 

" Aku maunya susunya dari kambing , kalo bisa kambing nya di sop " Ujar Surti

" Yaudah nanti aku beliin susu kental manis kambing campur sianida "

Inti dari perbincangan Ujang dan Surti yang mau gue bahas bukan soal susu ataupun sianida tapi tentang bener atau salah . Jika hal yang lu lakuin ke pasangan lu emang salah sebagai lelaki kita harus meminta maaf atas kesalahan kita . Tapi kalo kita udah bener ya jangan mau lah disalahin atas kesalahan yang ngga kita perbuat . Bukan berarti kita juga harus jadi orang yang hobi marah-marah ngga jelas . Setidaknya dalam hubungan itu harus bisa menghargai satu sama lain , misalnya pasangan lu salah dan apa yang diberikan pasangan lu ngga sesuai dengan apa yang lu inginkan . Yaudah syukurin aja toh dia udah berusaha semampu dia .


3. Bertanggung Jawab


" Sayang , bulan ini aku ada rezeki lebih , uangnya kita tabung ya untuk biaya kebutuhan dimasa akan datang ? " 

" Uangnya untuk beli baju baru aja ya untuk kondangan besok , aku udah ngga ada baju lagi buat kondangan " Jawab Surti

" Lah itu dilemari emang apaan ? Karung ? Ngga ada juga keles orang kondangan kudu pake baju baru terus "

" Kamu jahat , aku mau lompat aja dari jendela "

" Bodo amat . rumah kita aja cuma 1 lantai kalo mau lompat , lompat aja "

Sebagai lelaki kita harus tau mana kebutuhan dan keinginan , mungkin ketika masih sendiri kita bebas untuk membeli apa yang kita inginkan tapi jika kita udah berkeluarga atau berencana mau berkeluarga kita harus bisa memilah - milah hal tersebut . Karena apa ? Kita ngga tau apakah kita akan sehat terus , atau ada aja kebutuhan rumah tangga yang mendesak yang harus segera dipenuhi . Jika kita udah memiliki pasangan kita harus bertanggung jawab atas dia . 

Dari kejadian yang sering gue liat , gue mendapatkan banyak pelajaran yang kelak nanti akan berguna buat gue dimasa depan , sebagai lelaki gue harus bisa menjadi contoh yang baik untuk pasangan serta anak gue , Ada satu kalimat dari bokap yang pernah dia ucapin ke gua " Dari sekian banyak sifat dan sikap bapak , yang boleh kamu tiru cuma 2 , tanggung jawab dan kerja keras " . Inti dari postingan gue kali ini cuma mau ngasih tau , ngga ada istilah lelaki selalu salah dan wanita selalu benar , yang ada kita harus bisa mengingatkan pasangan kita misal dia salah dan ngga ikut-ikutan menyalahkan dia tapi supportlah dia supaya dia menjadi benar .


Oke sampe disini dulu postingan gue kali ini , buat temen-temen yang mau share pengalaman . Tulis dikomentar Yak !



No comments:

Post a Comment

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive