Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Dating




Seperti halnya sendok dan garpu , seorang pria pasti bakal membutuhkan pasangan wanita cepat ataupun lambat . Sefokus apapun seorang pria mengejar karir atau sedang kuliah kita pasti butuh sosok seorang yang bisa mensupport kita secara moril maupun materil,  sekaligus buat di ajak refreshing ketika lagi penat ataupun stuck ketika menghadapi sesuatu . Itu yang gue rasain akhir - akhir , apalagi menjelang wisuda karena gue sudah semester 6 , dan tinggal 2 semester lagi gue dikasih batas deadline buat cari pasangan buat foto wisuda bareng , ini lebih susah dari nyari jerami di tumpukan jarum

Tanpa sadar gue beberapa akhir ini lagi aktif banget buat coba deketin lawan jenis , mulai dari dikenalin sama temen , deketin temen gue yang dulu satu sekolahan , bahkan aktif di arisan budhe-budhe yang siapa tau anaknya juga jomblo sama seperti gue . Alhasil tetep aja nihil ga ada satupun yang berhasil , tapi gue banyak banget kenal sama beberapa tipe wanita , mulai dari yang anak rumahan , yang hobbi shopping sana sini , sampe yang hobbi pipis berdiri juga . Karena terlalu fokus mencari tipe pasangan yang kita inginkan , kadang kita lupa gimana caranya mendapatkan pasangan yang kita butuhkan.

Penyebab gagalnya PDKT dengan lawan jenis banyak banget , misalkan gue pernah deket sama temennya temen gue , sebut aja namanya Bunga . Doi anaknya kalem banget , ga banyak ngomong , pokoknya bikin penasaran banget kadang gue ga enak mau ngechat dia . Mau chat takut ganggu , ngga di ajak chat PDKT ga maju-maju pasif banget pokoknya . Tapi untungnya ada satu momen ketika itu gue pas lagi liburan kuliah , kebetulan dia kampusnya swasta sama seperti gue dan kebetulan ketika itu film Deadpool yang gue tunggu lagi showing di bioskop , dengan niat iseng gue awalnya cuma ngomentari display picture yang ketika dia menggantinya di BBM .

" Cakep banget tralis pintunya " Dengan niat iseng gue komentarin perubahan display picture BBM doi

" Ehh abang salah fokus nih , Orangnya gimana " Jawab doi

" Biasa aja sih , Gimana tugas kemarin berapa nilainya dek ?  " Tanya gue basa - basi , kebetulan beberapa waktu yang lalu doi dapat tugas kampus yang kebetulan gue cukup paham tentang makul tersebut

" Ehh iya thx ya bg , lumayan lah nilainya " 

" Syukur deh , Masih liburan kan kuliahnya ? Besok free ? " Gue langsung to the point aja mumpung doi lagi bisa ngebalas chat gue , biasanya gue chat siang balasnya sore , biasa gue chat sore kadang balasannya pagi , pernah gue chat doi pas malam , doi balas pas film Uttaran udah tamat 

" Masih kok bang , ada apa? Besok ngga ada kegiatan kok " 

" Besok temenin aku nonton yuk , soalnya lagi ga ada temen buat nonton bareng kebetulan temen kuliah ada yang lagi ambil SP , temen yang lain deket rumah pada kuliah , ya tau sendirilah kampus kita libur semesternya telat " 

" Nonton apa bang ? " 

" Deadpool , gimana? SuperHero komedi gitulah " Jujur sebelumnya gue sengaja ga liat trailernya , gue juga belum tau ceritanya bakal gimana , sengaja biar ngga spoiler

" Oke deh , nonton dimana bang" 

" Yaaa di bioskop lah dek, ngga mungkin kita nonton di toko bangunan " Gue ilfeel , mungkin dikiranya ini film sinetron yang sering ditontonnya 

" Tapi abang traktir ya , tau sendiri liburan aku ngga dikasih uang saku sama ortu "

" Oke sip tenang aja , besok gimana? kebetulan besok pagi aku ada kerjaan bentar , pulangnya nanti sekalian beli tiket biar ngga dapat barisan depan, nanti jam 2an siang aku jemput kerumah" 

" Oke bang"

Hari dating pertama sekaligus mungkin hari terakhir sama doi pun dimulai

Berawal dari pagi yang cerah , gue bangun langsung mandi karena gue udah telat buat  ketemu salah satu klien karena ada job , selama dijalan gue berharap semoga nih klien ngajak sarapan soalnya gue lagi keadaan lapar berat , ngeliat aspal aja serasa ngeliat bubur ketan hitam . Setelah ketemu dan berdiskusi beberapa hal gue akhirnya pulang dari rumah client tanpa ada basa basi buat menawarkan sarapan , setelah dari rumah klien gue langsung ke bioskop buat beli tiket , setelah beli tiket gue langsung cari warung buat makan siang yang gue sebut sarapan . Setelah makan dan keluar warung , alam semesta sedang bersedih sepertinya . Langit gelap gulita , angin kencang banget , dan gue hampir lupa uang kembalian makan tadi belum gue ambil . 

Harapan gue cuma satu saat itu jangan hujan , gue pulang kerumah buat mandi terus gue chat ke doi , gue bilang kalo 30 menit lagi gue bakal sampe kerumahnya . Sesampai dirumahnya gue langsung izin pamit sama ortunya buat ngajak dia nonton bentar dibioskop , gue bukan tipikal cowo banci yang jemput gebetan cuma sampe pengkolan doang, gue lebih suka datangin langsung ortunya buat minta izin supaya ortunya lebih percaya dan gue lebih hati-hati dijalan karena gue lagi sama anak orang dan apapun yang terjadi gue harus tanggung jawab atas apapun resikonya selama anaknya bersama gue . 

Sesampai di bioskop gue seperti orang bego yang otaknya habis dimakan zombie , ngga tau mau ngobrol apa cuma bisa diem duduk sebelahan bareng di hallway bioskop sambil sedikit basa basi dan ngga lama ruangan theater kami pun dibuka lalu filmnya pun dimulai . Selama didalam theater konsentrasi gue buat nonton Deadpool hilang , gue lebih fokus ngeliatin muka kalem Bunga sekaligus senyumannya yang bisa bikin hati meleleh.

Setelah nonton selesai , gue mengajak Bunga buat nongkrong bentar di kafe deket bioskop . Gue berharap Bunga bakalan excited , ternyata tetep aja mukanya kalem dan didalam kafe gue cuma bisa bengong ngga tau mau ngobrol apa alhasil selama 30 menit kita cuma makan es krim doang sambil mencet - mencet hp sendiri . Buat kalian yang pernah mengalami hal tersebut atau belum pernah , cobalah lakukan hal ini sebelum dating :

1. Berpakaian rapi dan sewajarnya





Don't judge a book by its cover , jangan menilai orang dari tampilannya tapi dari hatinya . Banyak toh orang yang tampilan luarnya kelihatan ngga enak dipandang tapi ternyata hatinya baik , begitu juga sebaliknya . Tapi khusus dating kita kudu rapi penampilan pertama ketemu bisa mempengaruhi untuk dating selanjutnya . Yang pasti harus berpakaian sopan , rapi dan jangan lupa pake deodoran biar pasangan dating kita ngga kena anemia karena mimisan menciup bau ketek.



2. Bawa uang


Khususnya buat pria , bawa uang didompet itu wajib banget kalo lagi jalan bareng gebetan . Kalo gue selama jalan bareng gebetan misalkan untuk nonton , makan dan parkir gue selalu pake duit gue pribadi . Gue ngga mau pake duit gebetan , karena apa ? Kalo ngga mampu ngajak anak orang jalan ngga usah sok ngajak jalan bro . Itu aja sih prinsip gue . Ngga mungkin ngajakin dating anak orang modal udel doang , dan juga kalo mau traktir yang sewajarnya aja misal nonton , makan , minum . Jangan berlebihan juga misalnya beliin Pajero Sport ke doi .

3. Cari topik perbincangan yang asik



Dari dua hal diatas , ini yang penting banget . Cari topik ngobrol seasik mungkin , kalo bisa sih yang sama - sama kalian suka . Karena apa? Walaupun kalian jalan sama orang yang paling kalian suka tapi ketika berduaan cuma diem-dieman doang bakalan jauh lebih menyiksa . Jangan juga cari topik pembahasan yang asal-asalan . Misal Duluan ayam apa telur atau kemana Ponari sekarang? .

4. Jangan 'menawarkan' tapi action


" Kamu haus ngga ? "

" Kamu mau makan apa ? "

" Ehh Hujan , mau pake jaket aku? "

Buat para pria cobalah hindari menawarkan sesuatu ke gebetan kalian . Karena pasti akan ada 2 hal yang biasanya di jawab oleh gebetan kalian . "Ngga usah" atau "Terserah". Kalo emang kalian jalannya udah lama dan emang dirasa kudu nongkrong bentar ke kafe atau warung kaki lima . Mending langsung action aja , langsung bawa ke kafe atau warung lalu pesanlah makan atau minum . Niscaya hidupmu akan aman dari jawaban "Ngga usah, ngerepotin ah" atau "Terserah".

5. Periksa kendaraan




Ini moment terkampret selama gue ngajak jalan Bunga , setelah gue asik makan es krim di kafe deket bioskop . Motor gue mogok , 10 Menitan gue coba sok tau cek motor , mulai dari ngecek tangki motor sampe spion . Ternyata accu motor gue habis , udah di coba diengkol ampe kaki gue mau di amputasi pun ngga mau hidup . Dengan usaha keras dan sedikit sok tau akhirnya motor gue hidup . Ya walaupun beberapa kali mogok terus hidup lagi di jalan pas mau mengantar Bunga pulang tetapi akhirnya doi pulang dengan selamat sehat wal afiat .

Setelah kejadian itu gue berharap Bunga masih sudi buat jalan bareng gue lagi . Dan juga gue udah banyak belajar dari pengalaman ini . Semoga ngga terulang kembali .


Buat temen-temen yang pernah ngalamin hal tersebut atau mau share pengalaman . Tulis di kolom komentar Yak !!




No comments:

Post a Comment

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive